Padamkan Karhutla, Kapolresta Pekanbaru Kesal Mesin Pompa Air Tak Berfungsi

Pemadaman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - ‎Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan setibanya di lokasi kebakaran lahan milik warga setempat di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki diikuti oleh kedatangan BPBD dengan 1 unit mobilnya pada pukul 15.00 WIB.

 

Namun sayangnya, usaha BPBD memadamkan api menggunakan mesin portable tidak banyak membantu lantaran terkendala oleh dangkalnya air.

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, mesin tersebut berhenti memompa air karena terhalang sumbatan gambut. Gambut tersebut menutup selang yang menghubungkan mesin ke nozle pada Ujung selang mesin.

Baca Juga: Lahan Milik Warga di Air Hitam Pekanbaru Terbakar

 

Rusaknya mesin tersebut sontak membuat ‎Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan kesal. "Makanya ujungnya itu di kasih jerigen, jadinya dia mengapung dan selang yang di dalam air itu tidak tersumbat," kesal Tony kepada petugas pemadam kebakaran, Rabu, 10 Agustus 2016.

 

Akhirnya melihat kondisi seperti itu, petugas mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Mesin portable yang tersumbat pun dipindahkan‎ ke posisi lain dan hingga akhirnya mesin tersebut kembali bekerja.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline