Aktual, Independen dan Terpercaya


Kepergok Rekan Satu Sel, Empat Tahanan Mapolresta Pekanbaru Gagal Kabur

Alat-yang-digunakan-tahanan-untuk-kabur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUSILO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak empat tahanan Mapolresta Pekanbaru pada Rabu, 10 Agustus 2016, dinihari tadi gagal kabur. Pasalnya, salah seorang rekan tahanan memergoki upaya pelarian itu.



"Keempatnya kepergok berusaha kabur dengan cara mencongkel besi sel ke dinding kamar mandi," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Toni Hermawan di Pekanbaru.

Baca Juga: Lagi, Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Serum Palsu



Empat tahanan malang yang mencoba kabur tersebut masing-masing adalah Vicky, Hariono, Aidil yang merupakan tahanan kasus perampokan. Sementara seorang tahanan lainnya adalah Aimi Chandra yang terjerat kasus pencabulan.



Toher, sapaan akrabnya mengatakan sekitar pukul 02.00 WIB dinihari tadi, salah seorang tahanan Aimi terlihat sedang berusaha mencongkel kamar mandi setelah berhasil membobol sel tahanan. Tahanan yang namanya dirahasiakan itu kemudian melaporkan ke petugas jaga.

Klik Juga: Lahan Milik Warga di Air Hitam Pekanbaru Terbakar



Tidak lama berselang, petugas langsung bergerak dan menangkap Aimi. "Dari tangannya, kita mengamankan satu besi bulat yang dimodifikasi dengan paku, mata gergaji yang patah, lampu emergency dan satu lembar kaos," ujarnya.



Kepada polisi Aimi mengaku telah 10 hari merencanakan aksi pelarian tersebut bersama tiga rekan lainnya. "Hingga saat ini kita bersama Propam Polresta masih memeriksa mereka," ujarnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline