Aktual, Independen dan Terpercaya

Pada HUT Provinsi Riau Ke-59, Andi Rachman Perkenalkan Riau Go IT

Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pada hari jadi Provinsi Riau ke-59, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Riau Go IT dalam sambutannya di halaman kantor Gubernur Riau.

 

Andi Rachman, mengatakan Riau Go IT merupakan moto tag line Provinsi Riau dalam bidang Informasi dan Teknologi (IT) untuk meningkatkan pelayanan dan transparansi kepada masyarakat Riau.

 

"Riau Go IT sebagai moto tag line. Adapun wujud nyata pada hari ini melaunching dan memperkenalkan kepada publik dan di goverment untuk meningkatkan layananan, dan transparansi," ucapnya, Selasa, 9 Agustus 2016.

 

Selain itu, Pemrov Riau bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga telah meluncurkan satelitnya dengan nama BRIsat yang bertujuan memberikan akses internet dan pelayanan IT berbasis mastarakat untuk perangkat desa.

Baca Juga: Gara-gara ASN Bandel, Upacara Hut Riau Ke-59 Tak Berjalan Khidmat

 

"Kita bisa memanfatkan BRIsat agar perangkat desa bisa merasakan akses Internet ‎dan meningkatkan pelayanan IT  berbasis kepada masyarakat. Selain alokasi dana desa yang dianggarakan ini dapat mengikis kesenjangan antar wilayah," tuturnya.

 

Andi Rachman berharap dengan adanya akses cepat tersebut, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta masyarakat dapat memanfaatkannya dengan cara positif dan tidak lupa dilakukan pengawasan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline