Aktual, Independen dan Terpercaya


Masya Allah, Tempat Aduan Pokemon di Masjid dan Mushalla

Main-Pokemon-Go.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ada hal yang tak lazim terjadi dalam permainan Pokemon Go digandrungi anak muda warga Kota Pekanbaru. Tepat aduan atau gelanggang (Gym) lebih banyak berada di masjid atau mushalla. 

 

Contphnya di seputaran Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, gym terdapat di Masjid Nurul Ikhsan. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, dari smartphone milik Ichsan Lunga, pemuda setempat, sedang memainkan game ini, terlihat mesjid tersebut belum diketahui keberadaannya oleh GPS yang di besut oleh Google.

 

"Kalau dilihat dari HP, disini namanya masih Musalla Nurul Ikhsan‎. Sepertinya belum di upgradenya," kata Ichsan, Senin, 8 Agustus 2016.

 

Baca Juga: Anak Muda Pekanbaru Gandrungi Pokemon Go Usai 3 Hari Rilis di Indonesia

 

Jadi jika ingin mencari keberadaannya, kata Ichsan, silakan mengunjungi mesjid tersebut letaknya tidak jauh dari Jalan Arifin Achmad masuk dari Jalan Irkab.‎ Tapi ingat, katanya, jangan sekali-kali memainkan permainan ini jika di dalam mesjid ada kegiatan keagamaan.

 

Bermain Pokemon Go

 

Selain keberadaan Gym, di daerahnya masih memiliki Poke Stop, tempat dimana barang-barang seperti poke ball, potion, revive dan telur pokemon berada.

 

"Letaknya tidak jauh sih, kalu jalan berkeringat juga. Ini salah satunya ada di sederet ‎Jalan Arifin Achmad persis di patung harimau kasarung sama patung kuda. Jadi kita harus keluar dari Jalan Irkab ini," tutupnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline