Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Inilah Perjalanan Menantu Ustad Arifin Ilham Hingga Jadi Mualaf

Larissa-Chou.jpg
(TARBIYAH.NET)
ombudsman

RIAU ONLINE - Putra pertama Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz memutuskan untuk menikah muda. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Sabut, 6 Agustus 2016 lalu, Alvin menikahi seorang gadis mualaf, Larissa Chou.

 

Lalu, bagaimana Larissa Chou, sang gadis keturunan Tionghoa itu memeluk Islam?

 

Seperti dilansir dari Tarbiyah.net, sejak remaja Larissa telah berpikiran kritis dalam mencari Tuhan. Bahkan, ia telah berusaha mencari Tuhan tidak hanya melalui satu agama saja.

 

Sebelum mengenal Islam, Larissa telah mencari Tuhan melalui Agama Nasrani. Namun, trinitas tak mampu menjawab pertanyaan kritisnya. Selain itu, dia juga mencari Tuhan melalui agama Budha. Hasilnya sama. Pertanyaan fundamental Larrisa tidak terjawab.

 

Hingga akhirnya, Larissa mulai berkenalan dengan Islam. Larissa yang lahir dan besar dalam keluarga Tionghoa, merasa sangat asing dengan Islam. Namun, misi besarnya menemukan eksistensi Tuhan membuatnya tertarik dengan agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad ini.

 

Larissa mulai mempelajari Islam dan membandingkannya dengan dua agama yang telah ia pelajari sebelumnya. Hingga sampailah ia pada satu titik, bahwa hanya Islam yang memberikan jawaban dari pertanyaan kritisnya selama ini.

 

Namun, perjalanan Larissa menuju hidayah tidaklah mudah. Larissa harus menghadapi keluarganya yang menentang Larissa mendekati Islam. Sebab itu, Larissa terpaksa belajar sembunyi-sembunyi. Bahkan untuk bisa salat, Larissa belajar dari Youtube.

 

Larissa yang telah mantab untuk memeluk Islam dan kegigihannya untuk memberikan penjelasan ke keluarga, akhirnya mampu membuat keluarganya merestui keputusan Larissa menjadi seorang Muslimah. Kemudian, Larissa bersyahadat dan satu bulan setelah itu Larissa berhijab panjang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline