Salut, Polisi Pengepul Sampah Ini Bagikan Gajinya ke Para Pemulung

Bripka-Seladi2.jpg
(BAYU EKA NOVANTA/JAWA POS RADAR MALANG)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE - Bripka Seladi, sempat menjadi perbincangan di Tanah Air karena pekerjaan sampingan sebagai pengepul sampah alias pemulung. Kini, Bripka Seladi kembali membuktikan bahwa ia bukan "polisi biasa".

 

Tak hanya jujur dan rendah hati, Bripka Seladi juga murah hati. Ia enggan menikmati hadiah yang mengalir sebagai penghargaan seorang diri.

 

Bripka Seladi selama bulan terkhir telah mendapatkan hadiah Rp 4 juta per bulan dari Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo. Ya, gaji poko sang legislator Senayan itu memang diserahkan kepada polisi teladan versi DPR itu.

Baca Juga: Siapa Sangka, Pemulung Ini Polisi Berpangkat Bripka?

 

Seladi tak menikmatinya sendirian. Dilansir dari Jawapos.com, dia menyedekahkan rezeki yang diterimanya kepada rekan-rekan sesama pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Segaran, Jalan Mayjen Sungkono, Sukun, Malang.

 

Secara bergiliran, puluhan pengais menerima lembaran rupiah dari pria yang sejak 1978 mengabdikan hidupnya sebagai polisi tersebut.

Klik Juga: Demi Sekeping Koin, Nenek Ini Menyelam Tanpa Pengaman ke Dasar Laut

 

Meski tidak banyak, Seladi berharap uang yang diberikan bisa sedikit membantu. Uang itu adalah rezeki bersama-sama. Uangnya bisa buat tambahan beli beras atau rokok,” ungkapnya.

 

Segepok uang ditangannya, namun Seladi enggan menyebut jumlah uang yang disedekahkannya. Awalnya, setiap pemulung mendapatkan Rp 15 ribu. Setelah semua menerima uangnya, ternyata masih sisa. Lembaran rupiah yang tersisa itu kemudian kembali dibagi-bagikan Seladi hingga tangannya benar-benar kosong.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline