Aktual, Independen dan Terpercaya


Ramli Walid Samakan Dirinya dengan Jokowi

Ramli-Walid.jpg
(FACEBOOK)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru, Ramli Walid, mengklaim dirinya sama seperti Presiden Joko Widodo saat mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

 

"Jokowi saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta hanya didukung dua partai, PDIP dan Gerindra. Sedangkan Fauzi Bowo didukung banyak partai. Tapi, Mantan Wali Kota Solo itu mampu memenangi Pilkada," kata Ramli Walid kepada wartawan, Minggu, 7 Agustus 2016, saat menggelar konferensi pers. 

 

Ini diungkapkan menanggapi banyaknya Bakal Calon Wali Kota didukung partai politik. Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Riau ini tidak gentar melihat saat ini banyak tokoh politik di Riau bakal mencalonkan diri sebagai Wali Kota Pekanbaru.

 

Baca Juga: Noviwaldy Jusman Mundur Balon, Pengamat Politik: Patut Ditiru

 

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Riau ini mengaku sudah menyusun beberapa strategi jitu merebut kursi Pekanbaru 1 dari Firdaus, Wali Kota Petahana, meski ia belum mendapatkan dukungan dari Partai Politik manapun.

 

Jika terpilih, Pak Cik dari mantan Menteri PDT Lukman Edy dan Bupati Indragiri Hilir, Indra Adnan ini, akan mengendepankan visi dan misi membangun Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Agamis.

 

"Saya memerlukan dukungan masyarakat Pekanbaru untuk membuat kota ini lebih baik," katanya.

 

Ada beberapa tokoh politik yang disebut-sebut Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru, diantaranya Firdaus, Ayat Cahyadi, Destrayani Bibra, Erizal Muluk, Marheylin, Jufri Zubir, Zulfan Hafiz dan lainnya. Pemilihan Kepala Daerah Pekanbaru akan jatuh pada Februari 2017.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline