Demi Sekeping Koin, Nenek Ini Menyelam Tanpa Pengaman ke Dasar Laut

Nenek-Penyelam.jpg
(NEWS TRENDS PH/FACEBOOK FRONT ROW)

RIAU ONLINE - Di sebuah kota kecil di Lucena, Provinsi Quezon, Filipina, hidup seorang wanita usia senja yang setiap harinya harus menyelam demi mendapatkan sekeping koin.

 

Maria Tequillo, yang juga dikenal Lola Maria, seorang Badjao dari Zamboanga yang selalu menyelam bebas di luat hanya untuk mendapatkan sekeping koin yang dilempar oleh penumpang kapal.

 

Ketika Subuh tiba, Lola Maria akan pergi menggunakan perahu kecilnya menuju dermaga Lucena dan meminta penumpang feri melepar koin padanya.

 

Lola Maria menyelam tanpa pengaman apapun hingga ke dasar laut untuk meraih koin. Untuk wanita yang sudah berusia 74 tahun, itu adalah pekerjaan yang sangat sulit.

Baca Juga: Presiden Filipina Sebut Ratusan Polisi dan Pejabat Terlibat Narkoba

 

Terkadang Lola Maria harus merasakan pusing setelah menyelam. Namun, dilansir dari News Trends PH, Lola Maria mengaku tidak punya pilihan dan itu adalah satu-satu pekerjaan yang dia tahu.

 

Setiap harinya, Lola Maria mampu mengumpulkan 100-200 Peso atau sekitar Rp60 ribu. Uang koin yang telah ia kumpulkan tersebut kemudian akan ia belikan makanan untuk tiga cucunya yang setiap hari menunggu kepulangannya.

 

ukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline