Batik Air Sediakan Ruang Merokok Ketimbang Mushalla untuk Penumpang

Batik-Sediakan-Ruang-Merokok-bukan-Mushalla.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LISDA YULIANTI HERNINA)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Penumpang Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, jengkel karena maskapai Batik Air tidak menyediakan musholah di ruang tunggunya. Mereka terpaksa menumpang ke musholah yang berada di ruang tunggu maskapai lainnya, Citilink di bandara tersebut.

 

Halimah, misalnya, Jumat, 5 Agustus 2016 siang, perempuan paruh baya itu berlari-lari ke ruang tunggu Citilink. Padahal waktu untuk melaksanakan Salat Zuhur sangat dekat dengan waktu pesawat Batik Air yang ditumpanginya itu akan take off.

 

Perempuan dengan seorang puteri berusia 8 tahun itu hanya memiliki waktu 20 menit, sebelum ia boarding untuk pesawat Batik Air rute Halim Perdanakusuma, Jakarta-Juanda, Surabaya.

 

Baca Juga: Ini Pengalaman Buruk Saya Karaoke di NAV Family

 

"Waduh, saya harus berlari ke ruang tunggu Citilink ini untuk menumpang sholat, karena di ruang tunggu Batik Air tidak ada musholah. Saya sudah mencari di ruang tunggu Batik Air, tetapi saya tidak menemukan musholah. Lalu saya tanyakan pada petugas bandara, dan ternyata menurut petugas di ruang tunggu Batik Air memang tidak ada musholah," tutur Halimah dengan napas tersengal-sengal.

 

Halimah jengkel karena manajemen Batik Air justru menyediakan smoking area di ruang tunggunya. Ia berharap manajemen Batik Air lebih memperhatikan kepentingan ibadah bagi penumpangnya.

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID di ruang tunggu Batik Air, Bandara Halim PerdanaKusuma, ruang tunggu yang cukup sejuk dengan penyejuk ruangan di berbagai sudut itu tampak penuh dengan penumpang tengah menunggu giliran boarding.

 

Klik Juga: Malu-malu, Indonesia Masuk Peringkat 12 di Dunia Urusan Belanja Syahwat

 

Di sudut kiri ruang itu, terdapat ruang smoking area berlapis kaca tebal dengan alat pembuang asap di bagian atasnya. Sedangkan di sudut kanan, terdapat ruang khusus reflexology. Setelah itu berjajar counter-counter penjaja makanan ringan dan cinderamata.

 

Jarak antara ruang tunggu Batik Air dengan ruang tunggu Citilink di bandara itu memang cukup dekat, hanya terpisah beberapa puluh meter saja. "Tapi cukup membuang waktu jika untuk sholat harus pergi ke ruang sebelah," sesal Halimah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline