Aktual, Independen dan Terpercaya


Lagi, PSPS Riau Tumpul di Kandang Lawan dengan Skor 3-2

Selebrasi-Pemain-PSPS-Usai-Cetak-Gol.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Laga bergengsi sepak bola Tanah Air, Indonesia Soccer Championship (ISC) B, yang sudah memasuki pekan ke-10 ‎antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh menjamu PSPS Riau berakhir pada kick off pukul 20.00 WIB, dengan kemenangan tuan rumah 3-2, Sabtu, 6 Agustus 2016.

 

Pertandingan yang berlangsung di stadion H. Dimurtala Lampineung, Aceh ini digadang-gadangkan menjadi laga balas dendam antara PSPS Riau yang pada putaran pertama dipaksa takluk oleh Persiraja Banda Aceh 1-2 di Stadion K.H Nasution, Rumbai.

Kondisi menguntungkan banyak berpihak kepada tim tamu,‎ seperti pada laga tandangnya kali ini pelatih utama PSPS Riau Philep Hansen Maramis dan satu pemainnya Ifrawadi sudah diperbolehkan kembali ke lapangan.

 

Sebab di dua laga sebelumnya Philep tidak diperbolehkan berada di pinggir lapangan dan Ifrawadi dilarang merumput oleh promotor karena kisruh yang menyebabkan kerugian bagi PSPS sewaktu berlaga di Bangka‎.

 

Keuntungan kedua adalah kembalinya anak hilang, Redo Rinaldi yang semula bermain di PSPS Riau kemudian ke PS Bangka telah kembali merumput bersama Asykar Theking.

 

Rupanya dua keuntungan ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PSPS. ‎Mereka pun harus merelakan pulang tidak dengan mendapatkan satu poin pun pada laga malam itu.

 

PSPS Riau mencetatkan angka di papan skor terlebih dahulu dari pemain anyarnya Firman septian di menit 36 dan dilanjutkan oleh Riki Dwi Saputro dimenit 47. Sedangkan Persiraja Banda Aceh di cetak hat-trick oleh Fahriza Dilla dimenit 45, 55 dan 66.‎