Aktual, Independen dan Terpercaya

Buruh Tewas Tercebur Dalam Rebusan Sawit

Ilustrasi-Jenazah.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan kerja terjadi di PT Era Sawita di Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rohul, Riau. Seorang karyawan bernama Totok Suprianto (48), tewas diduga setelah terjatuh dari tempat perebusan kelapa sawit.

 

"Sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak tertolong," kata Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino, Minggu, 7 Agustus 2016.

 

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (6/8) sekitar pukul 13:00 WIB. Pada saat kejadian, teman kerja korban bernama Ridwan sedang melakukan pengelasan di areal rebusan sawit.

 

Awalnya saksi melihat korban berada di atas rebusan namun, tidak berselang lama, saksi melihat ada suara seperti benda jatuh.‎

Baca Juga: Parah, Narkoba Tewaskan 50 Orang Setiap Hari di Indonesia

 

"Saat itu saksi melihat korban tersangkut dibawah anak tangga rebusan dengan posisi kepala mengarah ke bawah,"ucap Efendi.

 

Melihat kejadian itu saksi kemudian memanggil teman-teman korban. Mereka berusaha memberikan pertolongan kepada korban. Namun korban sudah tidak bergerak-gerak lagi.

 

"Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kota Tengah. Namun ternyata Totok sudah meninggal. Kita belum mengetahui penyebab kecelakaan kerja itu. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi," ucapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline