Pelindo Alokasikan Rp 250 Miliar Bangun Pelabuhan Kuala Enok

Pelabuhan-Sungai-Duku.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perusahaan Negara PT Pelindo I (Persero) mengajukan investasi senilai Rp 250 miliar untuk membangun infrastruktur penunjang Pelabuhan Kuala Enok, Indragiri Hilir, Riau. Tahun ini, Pelindo sudah mendapatkan alokasi dana investasi Rp 5 miliar.
 
 
"Pengajuan investasi jangka menengah itu tengah dibahas oleh pihak internal, pemerintah dan pihak terkait lainnya. Pelindo I mencatatkan laba Rp 715 miliar di sepanjang tahun lalu," kata Mulyono, General Menager PT Pelindo I Tembilahan, Jumat, 5 Agustus 2016.
 
 
Pelindo I akan membangun dan membenahi beberapa infrastruktur penunjang pelabuhan antara lain, tempat penimbunan barang, pengerukan alur, tangki timbun cruide palm oil. Pembangunan tersebut digesa dan akan dimulai dalam waktu dekat. 
 
 
 
 
Pelindo telah menandatangi MoU dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Perusahaan plat merah itu akan menggandeng BUMD Provinsi Riau PT Riau Investment Corp dan beberapa BUMD Kabupaten Indragiri Hilir. 
 
 
Mulyono mengatakan pemerintah pusat perlu menggesa perbaikan dan pembangunan akses jalan di Kabupaten Indragiri Hilir. Pemerintah pusat akan mengucurkan APBN senilai Rp350 miliar untuk itu.