Aktual, Independen dan Terpercaya

Polisi Selidiki Proses Pendistribusian Serum Palsu

Kompol-Bimo-Ariano.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariano ‎memaparkan peredaran serum palsu yang telah menjadi isu nasional khususnya berada di wilayah Pekanbaru telah memperlihatkan titik terang. Pasalnya, dari hasil penyelidikan bulan ini sudah didapatkan tiga tersangka penyebaran serum palsu.

 

"Perkembangan dari serum palsu di Pekanbaru sudah kita tetapkan tiga tersangka dengan inisial S, P dan A. Sampai saat ini tim sedang bekerja untuk menelusuri sampai ke atas dan ke bawah," ucapnya diruangannya, Jumat, 5 Agustus 2016.

 

Usai mengamankan para tersangka, selanjutnya kata Bimo, polisi akan mendalami proses pendistribusian serum palsu itu.

Baca Juga: Polisi Kembali Tetapkan Tersangka Baru Kasus Serum Palsu

 

"Jadi setelah para tersangka ini kita amankan. Untuk selanjutnya kita akan mendalami bagaimana disalurkannya barang ini, kemana dan penempatannya," ucapnya kembali.

 

Sementara itu, untuk proses pembuatan serum palsu itu Reskrim Polresta pekanbaru belum mengetahuinya. Namun, Bimo mengatakan telah mengerahkan timnya untuk melakukan penyelidikan.

 

"Pembuatan serum palsu itu masih belum kita ketahui mereka dapatkan dari mana namun nama-nama pelaku sudah kita kantongi dan tim sedang melakukan penyelidikan," tutupnya.

Klik Juga: Ditemukan Serum Palsu di Apotik Lekong Farma Hang Tuah

 

Untuk menghentikan peredaran serum palsu, Bimo mengatakan polisi akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline