Aktual, Independen dan Terpercaya

Dua BUMN Ini Kirim 20 Siswa Pilihan Riau ke Kalimantan Utara

SISWA-SMA.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua BUMN pengelola pelabuhan dan pengelola perkebunan, PT Pelindo I (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara V mengirim 20 orang siswa SLTA di Riau ke Kalimantan Utara sebagai salah satu program CSR.

 

"Program itu dinamakan Siswa Mengenal Nusantara. Untuk mengirim siswa-siswa itu, Pelindo mengucurkan dana CSR Rp4 miliar," kata M. Hamied, Direktur SDM dan Umum PT Pelindo I, Kamis 4 Agustus 2016.

 

Pelindo dan PTP N V memberikan jaminan asuransi jiwa kepada siswa-siswa itu dengan total Rp1 miliar. Tahun ini, Pelindo I mengucurkan 4 persen dari total laba di sepanjang tahun lalu yang mencapai Rp715 miliar.

 

Program CSR ini merupakan program pendidikan, kebudayaan dan kewirausahaan. Siswa-siswa ini dapat memahami bagaimana luasnya nusantara.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Khamsol mendukung program yang difasilitasi oleh dua Badan Usaha Milik Negara itu. Dia mengapresiasi program perusahaan itu karena mengembangkan pendidikan anak.

 

"Kita apresiasi. Karena perusahaan negara memperhatikan pendidikan anak-anak yang merupakan harapan bangsa," katanya.

 

Khamsol juga berharap kepada perusahaan-perusahaan lain yang berada di Riau untuk terus memperhatikan pendidikan anak di provinsi itu.

 

Siswa-siswa pilihan itu berasal dari beberapa sekolah dari Pekanbaru dan daerah lain. Siswa yang terpilih merupakan siswa yang berprestasi dan aktif di sekolah.

 

Siswa diberangkat pada Jumat, 5 Agustus 2016. Siswa akan menimba ilmu dan pengalaman di Kalimantan Utara selama satu minggu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline