Masinton Sesumbar, Kambing Diberi Bedak Pasti Menang Lawan Ahok

Masinton-Pasaribu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berbagai upaya dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mendapatkan perahu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju pada Pemilihan Gubernur 2017 mendatang. Namun, hingga kini upaya Ahok tersebut tak berhasil. 

 

Kader PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu sesumbar, partai berlambang banteng moncong putih itu mampu mengalahkan Ahok di Pemilihan Gubernur (PIlgub) DKI Jakarta. 

 

Masinton mengumpakan, kambing pun jika dibedaki oleh PDI Perjuangan, pasti menang di Pilgub Jakarta kalahkan Ahok. "Meski kambing dibedaki sekalipun, kami usung pasti menang. Apalagi lawannya cuma Ahok," kata Masinton saat mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pekanbaru, Senin, 1 Agustus 2016. 

 

Baca Juga: Masinton Pasaribu: Ahok Bisa Jadi Gubernur Karena Kebetulan Saja

 

Masinton masih sesumbar. Ia mengatakan, Ahok bukanlah lawan tangguh bagi PDI Perjuangan di Pilgub DKI Jakarta. Alasannya, PDI Perjuangan memiliki kader dengan track record (rekam jejak) luar biasa prestasinya memimpin daerah. 

 

Ia mengatakan, saat ini usai Ahok menyatakan maju menggunakan perahu partai, pekan lalu, petahana dan timnya saat ini sudah gelagapan, apakah pasti maju atau tidak sebagai calon di 2017 mendatang. Ketidakpercayaan Ahok ini ditunjukkan usai mengumpulkan satu juta KTP, tapi akhirnya memilih jalur partai politik. 

 

Masinton juga blak-blakan mengenai kinerja Ahok memimpin Jakarta sejak Jokowi jadi Presiden, 2014 silam. Ahok, tuturnya, bukanlah sosok pemimpin daerah yang moncer di kancah politik.

 

Sebelumnya, Masinton mengatakan, Ahok jadi Gubernur Jakarta karena faktor kebetulan, bukan prestasi sebagai orang politik. "Ahok bukanlah orang yang dipersiapkan untuk nomor satu, Ahok bisa jadi gubernur karena kebutulan saja," tuturnya. 

 

Ia mengakui, PDI Perjuangan mendengar dukungan dari masyarakat yang menginginkan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharani, untuk maju di DKI-1.

 

Klik Juga: Pelukan Hangat Rusli Zainal-Ruhut Sitompul di Dalam Lapas

 

Dukungan serupa tak kalah banyak untuk Gubernur Jawa Timur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Tapi sejauh ini PDI Perjuangan masih menanggapi santai aspirasi masyarakat.

 

"Kami telah mendengar ada komunitas yang mengusulkan risma, Djarot bahkan Ganjar pranowo. Semuanya kader, kami menyambut baik dukungan itu, karena datang dari warga bukan dari pengurus, artinya kader PDIP kepemimpinannya diinginkan oleh warga DKI," pungkasnya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline