Netizen Kagumi Lima Jenderal Salat Berjemaah dengan Imam KSAL

Lima-Jenderal-Salat-Berjemaah.jpg
(FACEBOOK/HADIS SAHIH)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para netizen memberikan respon saat melihat foto lima jenderal bintang empat salat berjemaah. Kebanyakan dari mereka menyatakan kagum betapa kompaknya lima jenderal di Indonesia saat ini bersimpuh menghadap Sang Khalik, tanpa memandang baju dan latar belakang mereka. 

 

Dalam foto yang beredar tersebut, Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksmana TNI Ade Supandi menjadi imam dengan makmum atasannya langsung, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo serta Kepala Staf Angkata Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dan Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian. 

 

"Jika Para Pemimpinnya begini Insha Allah Indonesia akan jauh dari bala," kata seorang netizen, Batigol Crew, saat menanggapi foto yang di-share oleh akun Facebook Hadis Shahih, Selasa, 26 Juli 2016. 

 

Baca Juga: Wow, Sultan Siak Serahkan 13 Juta Gulden untuk Modal Indonesia Merdeka

 

Dari foto tersebut terlihat, kelima jenderal tersebut  salat di sebuah ruangan tunggu VVIP. Sendal-sendal merek swallow diletakkan  di samping akrpet berbentuk sajadah seperti di masjid-masjid dan mushalla. 

 

Selain itu, topi dinas lapangan lengkap dengan empat bintang di bagian depannya, diletakkan secara rapi di atas meja sebelah kiri kelima jenderal itu salat berjemaah. 

 

"Alhamdulillah...Allahu akbar....jaya lah indonesia ku...," tulis netizen lainnya, Wahyudin Wahyu. 

 

Netizen lainnya, Hadi Prasetiyo, menuliskan, "Smoga bsa diterapkan kpd anak buahx jg".  

 

Dari gambar yang beredar tersebut, pada foto pertama, kelima jenderal itu sedang berdiri pada bacaan Al Fatihah dilanjutkan bacaan ayat-ayat. Sedangkan, foto kedua, kelima jenderal tersebut sedang duduk tahiyat awal. 

 

Kelima Jenderal Salat Berjemaah

 

"Jenderal2 di indonesia memang banyak yg taat ibadah. semoga indonesia makin aman dan damai. Aamiin," ujar Muhammad Firdha Nurul Islamial-hasbih. 

 

Mengenai imam, netizen juga memberikan respon positif. Seharusnya, jika dari kepangkatan dan jabatan, tentu imamnya Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bukan KSAL, Laksmana TNI Ade Supandi.

 

Klik Juga: Inilah Penyebab Terbitnya SP3 Polda Riau untuk 15 Perusahaan

 

"Imamnya bukan panglima ya.... Bukti bukan jabatan ukuran ibadah," kata Muhammad Ikhwan.  "Itulah hebatny islam tidak mngenal jbatan pngkat..panglima jd ma'mum...," tulis Armen Koga. 

 

Namun, ada juga netizen yang mengatakan, tak perlu membesar-besarkan salat berjemaah tersebut. "Sholat kewajiban...ngga perlu di fhoto 2 segala,dan memberitahukan ke keha layak rame..apa pun jabatan kita di dunia,di mata allah sama...," tulis Yuliana Bakhitah. 

 

Hingga Selasa pagi, foto ini telah dibagikan sebanyak 1.047 kali dan di-like 3.900 orang. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline