Aktual, Independen dan Terpercaya

Ratusan Personil Gabungan Polda Riau Siap Amankan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

APEL.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk mengamankan peringatan hari lingkungan hidup se-dunia di Kabupaten Siak esok hari, Jumat, 22 Juli 2016 ‎yang rencananya dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Polda Riau menurunkan ratusan personilnya saat pejabat negara beserta rombongan singgah di Pekanbaru.

 

Wakapolresta Pekanbaru AKBP‎ Ady Wibowo mengatakan akan menurunkan 537 personil gabungan dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan seluruh Polsek yang ada di Pekanbaru ditambah dengan 157 pasukan Brimob bersenjata lengkap.

 

‎"Ini nantinya pukul 15.00 WIB akan diadakan apel kesiapan gabungan keamanan besok. Ditambah dengan kendaraan Skip, Jibom, Rintis dan Air Water Canon (AWC)," ucapnya, Kamis, 21 Juli 2016.

BACA JUGA: Puncak WED di Siak Akan Jadi Ajang Penyerahan 390 Penghargaan Lingkungan

 

‎Untuk titik pengamanannya kata Ady akan disiagakan di seluruh titik di sekitar Pekanbaru. "Titik rawan sebenarnya seluruh kota yang ada di Pekanbaru. Namun fokusnya tetap di Kabupaten Siak,"ungkapnya.

 

"Tetapi siapa tahu ada pergeseran. Untuk hal itu kita sudah siap dan juga termasuk di hotel yang ditempati oleh kepala daerah dan pejabat lainnya," tambahnya.

 

Wakapolres menyebutkan daerah-daerah yang turut menjadi perhatian Polda Riau adalah daerah rawan konflik, daerah rawan kebakaran lahan, penerbangan, objek vital seperti jalur-jalur dan gedung daerah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline