Aktual, Independen dan Terpercaya

Jusuf Kalla Akan Jadi Wapres Kedua yang Kunjungi Istana Siak Setelah Bung Hatta

Wapres.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjadi wapres kedua yang mengunjungi Istana Siak setelah Bung Hatta. Jika tidak ada aral melintang, JK akan mengunjungi Istana Siak pada akhir pekan ini.

 

Asosiasi perjalanan biro wisata (ASITA) Riau berharap Istana yang merupakan salah satu icon pariwisata Riau dapat menjadi perhatian pemerintah pusat. Karena Pemerintah Provinsi Riau tengah memfokuskan program pariwisata "The Homeland of Melayu."

 

"Hanya Bung Hatta yang pernah mengunjungi Istana Siak. Kita berharap kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla membuat pemerintah pusat memberi perhatiannya pada pariwisata Riau," kata Ketua Asita Riau Dede Firmansyah, Rabu, 20 Juli 2016.

 

Dede juga berharap adanya dukungan dari kabupaten dan provinsi lain untuk mengembangkan potensi pariwisata Istana Siak. Jusuf Kalla juga akan didampingi oleh beberapa Menteri dan Gubernur dari provinsi lain.

BACA JUGA: Wapres: Pemerintah Harus Siapkan Banyak Taman Untuk Berburu Pokemon

 

"Gubernur Riau dan seluruh Walikota/Bupati di Riau juga ikut mengunjungi," katanya.

 

Menurut data ASITA, kunjungan ke Istana Siak bahkan pernah mencapai 10.000 orang pada puncak musim libur Lebaran tahun lalu."Siak memang menjadi daerah unggulan wisata di Riau, khususnya di komplek Istana Siak," kata Dede.

 

Dede mengatakan pada momen libur Lebaran, jumlah rerata kunjungan wisatawan domestik ke Istana Siak sebanyak 8.000 pengunjung. Jumlah ini diperkirakan bakal meningkat pada puncak libur Lebaran seperti akhir pekan, seperti tahun lalu yang mencapai lebih dari 10.000 pengunjung.

 

Adapun selain Istana Siak, ada juga objek wisata lainnya seperti Jembatan Siak, hingga turap di tepian Sungai Siak yang dibangun dengan konsep waterfront city, dan air mancur pelangi di taman kota Siak.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline