Aktual, Independen dan Terpercaya


Begini Kondisi Aang Usai Operasi Cangkok Ginjal

Aang-Suherman-di-RSCM.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aang Ananda Suherman‎ yang kemarin, Selasa, 19 Juli 2016, sore telah menjalani operasi pencangkokkan satu ginjal dari Ibunya di Rumah Sakit (RS) Umum Pusat Nasional Dr.Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, ‎saat ini Aang sudah dalam keadaan ‎yang menggembirakan.

 

Pasalnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, kakak Aang, Ummu Fitra mengabarkan bahwa usai kondisi menjalani operasi adiknya itu tampak bersemangat.

 

‎"Kalau Aang jam 5 subuh tadi kelihatan semangatnya. Dia sudah nanya-nanya sama yang jaga apa sudah boleh duduk," ucapnya menirukan omongan adiknya, Rabu, 20 Juli 2016.

 

Ummu juga mengatakan untuk adiknya itu sudah mampu dan sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan seperti biasa. "‎Sedangkan untuk berpindah posisi badan seperti miring ke kiri sudah bisa, tetapi jika dibawa kekanan yang agak susah‎," kata dia.

BACA JUGA: Mengharukan, Ibu Ini Relakan Ginjalnya untuk Anaknya Gagal Ginjal

 

Setelah melewati masa kritisnya, Aang dan Ibunya harus menjalani fase penyembuhan di RS yang sama. "Mama hari Jumat besok tanggal 22 Juli 2016 kalau tidak ada apa-apa udah boleh keluar dari RS. Namun Aang sendiri minggu depan kalau tidak ada komplikasi lainnya baru bisa pulang," tambahnya.

 

Dalam tiga bulan kedepan, Aang dan Ibunya diharuskan menjalani kontrol lebih lanjut. "Sekali dalam seminggu ada cek labornya," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline