Demi Pokemon Go, Pria Ini Berhenti dari Pekerjaannya

Hunting-Pokemon.jpg
(THE GUARDIAN/ TOM CURRIE)

RIAU ONLINE - Demam Pokemon Go tampaknya telah menyebar ke pelosok dunia, bahkan, tak jarang sebagian orang bepergian kemana pun demi berburu Pokemon.

 

Seorang pria asal Selandia Baru meninggalkan pekerjaannya demi berburu Pokemon dan berniat untuk menjadi seorang Pokemon Master.

 

Tom Currie adalah seorang barista. Namun, demi menekuni permainan ponsel yang kini tengah populer itu rela berhenti dari pekerjaannya.

 

Saat ini, Currie telah mengumpulkan 98 Pokemon. Rencananya, pemuda 24 tahun itu akan berkeliling Selandia Baru selama dua bulan untuk mengumpulkan 151 Pokemon.

 

Namun ternyata, Currie berhenti dari pekerjaannya tidak hanya untuk meraih pencapaian sebagai Pokemon Master. Currie mengaku ingin rehat sejenak setelah enam tahun menekuni pekerjaannya sebagai Barista.

 

"Pokemon-lah yang memberikan saya kesempatan untuk itu," katanya, mengutip dari The Guardian, Senin, 18 Juli 2016.

 

Seperti turis backpaker, Currie berjelajah hanya berbekal ransel dan ponselnya, kemudian menyusuri jalanan hingga beberapa kilometer dan menginap di losmen. Hasilnya, dalam waktu seminggu 90 jenis Pokemon telah ia dapatkan di enam kota yang ia jelajahi.

 

Ternyata, aksi berkelana Currie mendapat perhatian dari sejumlah media asing, menerima pesan dukungan dari seluruh dunia seperti, Irlandia, India, Kanada dan Amerika Serikat. Curry juga menjadi perhatian perusahaan-perusahaan game di Amerika Serikat.

 

Bahkan, Currie mendapat tawaran pekerjaan sebagai instruktur profesional Pokemon Go dari perusahaan-perusahaan tersebut.

 

"Memang ada yang namanya pelatihan game. Tinggal mendaftarkan diri ke perusahaan game, lalu orang-orang akan mempekerjakan Anda untuk mengajar mereka cara bermain Pokemon," jelasnya.

 

Currie mengaku sangat tertarik dengan pekerjaan yang ditawarkan oleh dua perusahaan game. Tampaknya, Ujar Currie, ia tak akan pernah bosan akan permainan itu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline