Aktual, Independen dan Terpercaya

Marquez Khawatir Sasis Baru di Sirkuit Jerman

RIAU ONLINE - Pebapal Repsol Honda Marc Marquez berhasil merebut pole position pada balap MotoGP Sirkuit Sachsenring, Jerman. Namun Marquez khawatir dengan kondisi kuda besinya, ia tidak nyaman dengan setelan sepeda motornya.

 

Pada babak kualifikasi, Marquez menorehkan waktu 1 menit 21,160 detik. Dia unggul 0,0412 detik atas Hector Barbera yang menempati posisi kedua.

 

"Jujur ini bukan perasaan yang bagus dengan motor pada akhir pekan ini. Tapi kami membuat modifikasi kecil pada saat kualifikasi dan performa kami meningkat," ujar Marquez seperti dikutip Motorsport, seusai sesi kualifikasi. Sebagaimana dilansir Bola.com.

 

Marquez mengatakan telah menggunakan sasis baru pada sesi kualifikasi. Perubahan tersebut membuatnya agak kebingungan sehingga penampilannya kurang maksimal. Namun, dia menilai timnya telah mengambil langkah tepat pada sesi kualifikasi, sehingga berhasil merebut pole. (KLIK: 

 

Meski demikian, Marquez tetap berhati-hati menghadapi balapan, Minggu (17/7/2016). Selain faktor cuaca, pebalap berusia 23 tahun itu juga mewaspadai Rossi yang start dari posisi ketiga.

 

"Kami akan lihat besok, karena cuaca tampaknya tak begitu stabil. Tampaknya Valentino juga akan sangat kuat pada balapan nanti," ungkap Marquez.