Aktual, Independen dan Terpercaya


Marquez Juara Balap MotoGP Jerman

Pebalap-Spanyo-Marc-Marquez.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjuarai Balap MotoGP di sirkuit Sachsenring, Jeman. Dengan kemenangan itu, Marquez semakin kokoh di puncak klasemen. Sementara dua pesaing terdekatnya Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo hanya mampu finis diurutan ke-15. Sedangkan Valentino Rossi finish diurutan ke-8.

 

Sejak awal semua pebalap tampil sangat hati-hati lantaran lintasan sangat basah diguyur hujan. Kemenangan Marquez pun tidak terlepas dari strategi cerdik sang bayi alien itu. Sempat tercecer diurutan ke-11 lantaran melebar ditikungan hingga keluar lintasan. Marquez berusaha kembali ke sirkuit dan memutuskan mengganti kuda besinya.

 

Sempat tercecer hingga urutan 15, namun Marquez terus menggeber sepeda motornya. Tampaknya keputusan Marquez mengganti motor sangat tepat. Lintasan yang sudah mengering dengan ban lintasan keringnya Marquez mampu melewatkan satu demi satu pebalap lainnya termasuk Jorge Lorenzo yang tercecer di belakang.

 

Puncaknya saat lima pebapal urutan terdepan seperti Dovizioso, Scoth Redding, Rossi dan Barbera kompak masuk pitstop untuk mengganti sepeda motor di tujuh lap terakhir. Kesempatan itu dimanfaatkan menggeber motornya. Hingga pada akhirnya ia mampu menyalip lima pebalap terdepan sebelum keluar pitstop.

 

Kemudian ia harus bersaing dengan Jack Miller yang terus memaksa sepeda motornya di posisi depan. Hingga akhirnya Marquez mampu menyalip Jack Miller yang performa motornya terus menurun. Marquez berhasil finish diurutan pertama.