Aktual, Independen dan Terpercaya


Puluhan ASN Pemprov Riau Kabur Disidak DPRD Riau

PNS-Pemprov-Riau-Bermaaf-maafan1.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRYANTO
PARA Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Riau saling bermaaf-maafan setelah apel pagi pascacuti bersama Idul Fitri, Rabu (22/7/2015), di halaman Kantor Gubernur Riau.

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau. Sidak ini dilakukan untuk memeriksa kehadiran ASN serta pegawai usai libur lebaran selama sepekan lalu.

 

Ketika sidak berlangsung, banyak ASN dan pegawai yang berada di kantin, sehingga kehadiran tiga orang anggota DPRD Riau yakni Suhardiman Amby, Taufik dan Kordias Pasaribu membuat ASN dan pegawai ini panik dan melarikan diri.

 

"Kita hanya mendapatkan sekitar 7 orang ASN yang kita sudah catat namanya. Sebenarnya ada puluhan orang tapi mereka semua sebagian besar melarikan diri ketika kami datang," ujar Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Selasa, 12 Juli 2016.

BACA JUGA: 244 ASN Pemprov Riau Bolos di Hari Pertama Kerja

 

Ketika ditanya, oleh Suhardiman, para ASN mengaku tak sempat sarapan dari rumah sehingga harus sarapan di kantor. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 Wib. "Ini sudah jam kerja masak masih sarapan," bantah Suhardiman pada salah seorang ASN.

 

Sedangkan yang lainnya, para ASN dan pegawai masih sibuk mengobrol dan beralasan belum ada tugas yang bisa dikerjakan.

 

"Ini parah sekali. Seharusnya jam segini sudah tidak ada lagi ASN yang berada di luar," pungkasnya.

KLIK JUGA: Ini Sanksi Untuk ASN yang Tambah Libur Usai Lebaran

 

DPRD Riau melakukan sidak berdasarkan laporan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau yang melaporkan ada 244 orang ASN yang mangkir kerja pada hari pertama kerja kemarin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline