Aktual, Independen dan Terpercaya


Isi BBM Sendiri di SPBU Sembilang, Ikuti Langkah Ini

SPBU.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Sembilang, Rumbai sudah hampir satu bulan beroperasi secara Self Service (SS) atau pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) mandiri untuk kendaraan roda dua.

 

Disini konsumen bisa sendiri mengisi BBM dengan cara mamsukkan ujung keran pompa ke dalam tangki bahan bakar kendaraanya.

 

Menurut kepala Shift Zamrisi, konsumen yang akan membeli BBM bisa langsung menyebutkan jenis minyak yang dinginkan pada kasir . Kemudian menerima struk yang langsung bisa dipergunakan. (KLIK: Layanan Isi Sendiri BBM Akan Diterapkan di SPBU Lainnya)

 

"Disini pompa SS nya lengkap. Premium, Pertalite dan pertamax 95. Konsumen tinggal menyebutkan ‎BBM apa yang diinginkan beserta nominalnya,"ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 12 Juli 2016.

 

Selanjutnya menuju pompa yang diinginkan sambil melihat lampu yang menyala pada pompa tersebut," jangan khawatir, kami menempatkan dua petugas yang siap membantu mereka. Saat lampu berwarna merah, maka itu tandanya kita bisa menempelkan struk yang berisikan barcode yang sudah kita terima tadi. Setelah lampu hijau menyala, kita bisa memulai mengisi BBM,"tambahnya. (BACA: Temukan Tindak Kekerasan di Sekolah, Segera Lapor ke Nomor Ini)

 

Zamiris menambahkan jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, maka struk yang kita beli tadi bisa ditukarkan kembali dalam kurun waktu delapan jam.

 

"Seperti misalnya sewaktu mengisi BBM tangki duluan penuh dari pada minyak yang kita beli. Pada keran tinggal kita stop, maka minyak akan otomatis terhenti,"imbuhnya.

 

"Sisanya itu bisa langsung kita tukarkan dengan uang. Kalaupun tidak memiliki waktu karena rutinitas yang padat, bisa melanjutkan aktifitasnya dan kembali menukarkan struk tadi tidak lebih dari delapan jam,"tambahnya.

 

SPBU SS ini untuk sementara hanya melayani pembelian dengan uang tunai," Kalau debit atau credit belum bisa. Selama percobaan ini baru melayani fresh money,"ucapnya.