DPRD Riau Temukan Banyak Meja ASN Pemprov Riau yang Kosong

PNS-Pemkot-Pekanbaru-Terlambat1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YOLA RISTANIA VIDIANI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai melakukan sidak di Pemprov Riau dan menemukan puluhan ASN berada di luar ruangan kerja, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau kemudian melakukan sidak di ruangan Humas dan Kominfo Provinsi Riau.

 

Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby masih menemukan beberapa ASN dan pegawai yang tak berada di meja kerjanya. Beberapa meja kerja masih kosong.

 

"Kita masih menemukan beberapa meja yang masih kosong. Katanya sebagian orang masih cuti ada juga yang sedang sakit," kata Suhardiman, Selasa, 12 Juli 2016.

BACA JUGA: Puluhan ASN Pemprov Riau Kabur Disidak DPRD Riau

 

Hal lain yang ditemukan oleh Suhardiman di Pemprov Riau, pola pengisian absensi pegawai yang salah dan dilakukan sejak lama. "Mereka mengisi absen dalam satu waktu sekaligus. Seharusnya pengisiannya dilakukan secara berkala dan sesuai waktu yang sudah ditentukan dalam aturan," ujar Suhardiman.

 

Waktu absensi pegawai dibagi dalam 4 waktu, yakni absen pagi, istirahat siang, masuk siang dan jam pulang pada sore hari. Aturan tersebut, kata Suhardiman telah diatur dalam Perarturan Gubernur serta Peraturan Pemerintah.

 

Dalam sidak yang dilakukan di ruangan Humas dan Kominfo, sidak Komisi A menemukan ada dua ASN dan satu pegawai honorer yang tak hadir. Alasannya masih melakukan cuti dan izin sakit. Ketiganya berada di wilayah Kominfo provinsi.

KLIK JUGA: 244 ASN Pemprov Riau Bolos di Hari Pertama Kerja

 

Sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Mempan RB), Yuddy Crisnandi ASN dan pegawai dilarang melakukan mangkir kerja dan mengajukan cuti sepekan setelah libur lebaran usai.

 

Dalam edaran tersebut, Menpan meminta kepada Pemprov maupun Pemda untuk memberikan sanksi kepada ASN atau pegawai yang terbukti tak mematuhi imbauan darinya.

LIHAT JUGA: Ini Sanksi Untuk ASN yang Tambah Libur Usai Lebaran

 

Sebelumnya Senin, 11 Juli 2016, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau mencatat ada 244 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau yang tidak hadir dalam hari kerja pertama usai cuti bersama pada libur lebaran.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline