Aktual, Independen dan Terpercaya


Bos Marquez di Tim Honda Optimistis Rossi Juara Dunia 2016

Rossi-Termenung-Usai-Jatuh-di-Assen.jpg
(MOTOSPORT)

RIAU ONLINE- Tanpa malu-malu dan basa-basi, bos Tim Repsol Honda ini, Livio Suppo, memuji serta memperkirakan pebalap pesaingnya dari Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan menjadi Juara Dunia MotoGP 2016 ini, bukan Marc Marquez atau Dani Pedrosa, pebalap andalannya. 

 

Livio Suppo merupakan Bos Team Principal Repsol Honda, juga petinggi Honda Racing Corporation. Ia tidak setuju dengan anggapan kalau Rossi sudah keluar dari persaingan juara dunia MotoGP musim ini.

 

Menurut Suppo, kegagalan meraup poin di Grand Prix Assen, Belanda, pekan lalu, tidak bisa dijadikan indikator kalau pebalap gaek itu tak akan sanggup mengejar Marc Marquez, rider Repsol Honda yang kini sedang memimpin klasemen sementara.

 

Rossi saat ini masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi 103 poin. The Doctor terpaut 42 dari Marquez.

 

“Tidak masuk akal untuk berbicara seperti itu (peluang Rossi juara sudah tertutup). Valentino mungkin tiga kali gagal meraih poin sejauh ini di musim ini, termasuk pada balapan terakhir ketika ia terjatuh di Assen. Tapi, terlalu dini untuk mengatakan seperti itu,” kata Suppo, dilansir dari Tuttosport, Selasa, 5 Juli 2016. 

 

Baca Juga: Apa Jadinya Jika MotoGP Tanpa Valentino Rossi?

 

Suppo meminta Marquez tidak merasa puas diri atas pencapaiannya sejauh ini. Pasalnya, apapun masih bisa terjadi, apalagi tandem Rossi, Jorge Lorenzo, sudah kembali kuat, meskipun ia juga gagal naik podium di Belanda. Por Fuera saat ini ada peringat dua klasemen, tertinggal 24 poin dari Marquez.

 

“Kita harus terus memanfaatkan dan tidak lantas jemawa dengan keuntungan ini. Mengingat itu akan jauh lebih sulit karena Lorenzo akan sangat kuat di balapan-balapan berikutnya. Marc tidak boleh terlena, tapi saya pribadi yakin ia tidak akan seperti itu,” pungkas Suppo.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline