Ini Kunci Sukses Jack Miller Taklukan Lintasan Basah Sirkuit Assen

Jack-Miller.jpg
(TWITTER)

RIAU ONLINE - Lintasan basah akibat diguyur hujan deras saat balap MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu kemarin, 26 Juni 2016 membawa kemenangan bagi Pebalap asal Australia Jack Miller. Sedangkan Pebalap unggulan justru takut-takut menggeber kuda besinya lantaran lintasan licin. Misalnya Valentino Rossi dan Dovizioso yang harus terjungkal setelah keduanya memimpin dibaris depan.

 


Momen tersebut dimanfaatkan Miller menunjukkan skillnya di lintasan basah. Ia sukses naik podium dan mengasapi pebalap unggulan Marc Marquez. Lantas apa sebenarnya kunci sukses Miller mampu menaklukan lintasan basah.

 

Jack Miller mengatakan kesuksesannya juara Di Belanda tak lepas dari latar belakangnya sebagai pembalap motocross. Selain itu ia juga menilai para pembalap Australia memang terbiasa dengan trek basah.(BACA: Rossi: Saya Minta Maaf Tidak Bisa Menang)

 

Pada balapan tersebut penampilan impresif Miller juga salah satunya karena performa ban yang baik. Terutama pada balapan kedua, atau selepas restart. Meski dalam kondisi lintasan yang licin, ia dengan konsisten berada di dalam lintasan.

 

“Latar belakang saya di motocross dan balapan di trek dengan kontur kasar saya rasa menolong saya. Para pembalap Australia juga memang tampil impresif di trek basah,” ujar Miller seperti dikutip dari Crash, Selasa (28/6/2016). Sebagaimana dilansir dari laman Okezone.

 

“Saya rasa Anthony West (Juara di Assen di kelas Moto2 pada 2014), menang di sini dua tahun lalu dengan kondsisi trek basah. Saya tidak tahu, tetapi saya menyukai hal ini,” tambahnya. (LIHAT: Buruk di Assen, Lorenzo: Setidaknya Saya Dapat enam poin)

 

Keberhasilan meraup poin penuh di Assen membuat posisi Miller kini berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Ini merupakan kemenangan perdananya di musim ini, sekaligus pertama yang ia cetak di kelas premier.