Rossi: Saya Minta Maaf Tidak Bisa Menang

RIAU ONLINE - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi meminta maaf atas kegagalannya di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu lalu, 26 Juni 2016. Rossi mengakui telah membuat kesalahan yang merugikan penampilannya tanpa meraih poin sedikitpun.

 

Rossi sejatinya memulai balapan di GP Belanda dengan baik. Pembalap berusia 37 tahun itu sempat memimpin jalannya balapan hingga akhirnya race harus dihentikan akibat hujan deras dan angin kencang. (KLIK; Buruk di Assen, Lorenzo: Setidaknya Saya Dapat enam poin)

 

Sayangnya setelah balapan kembali dilanjutkan, ketidakberuntungan menyelimuti Rossi. VR46 gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lap 16 atau dua putaran setelah balapan kedua dimulai.

 

“Saya membuat kesalahan. Saya tampil terlalu cepat. Saya terlalu memaksakan diri terlalu keras. Itu adalah kesalahan bodoh yang merugikan. Saya minta maaf kepada semua orang di tim karena hari ini kami tidak bisa menang,” tutur Rossi, seperti diberitakan Crash, Selasa (28/6/2016). Sebgaimana dilansir dari laman Okezone.com.

 

Meski gagal meraih satu poin pun, posisi The Doctor di klasemen sementara pembalap MotoGP masih belum tergeser. Ia masih bertengger di peringkat tiga dengan raihan 103 poin, tertinggal 42 poin dari rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di puncak.