Usai Terjatuh, Begini Aksi Unik Marquez Gunakan Skuter

Marquez.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez melakukan aksi unik pada sesi kualifikasi MotoGO di Sirkuit Assen, Belanda. Demi mengejar waktu, Marquez mengendarai skuter untuk kembali ke pit setelah sebelumnya terjatuh.

 

Pebalap asal Spanyol itu sempat terjatuh saat sesi kualifikasi hanya menyisakan waktu sembilan menit. Skuter milik seorang fotografer itu berhasil menyelamatkannya dan membuat Marquez mengawali perlombaan di posisi keempat.

 

Aksi juara MotoGP 2013 dan 2014 itu menuai kekaguman dan pujian dari orang-orang disekitarnya yang turut membantunya meraih tempat terbaik.

 

"Itu adalah skuter milik fotografer, Tino. Setelah saya terjatuh, target pertama adalah kembali ke garasi. Tidak ada orang yang membawa saya kembali dan saya melihat skuter dengan kunci menggantung," kata Marqeuz, seperti dikutip dari Crash, Minggu, 26 Juni 2016.

 

"Ketika saya menyalakan skuter, saya meihat Tino dan bertanya apakah saya bisa meminjamnya. Dia mengatakan 'ok', tapi jujur, jika ia mengatakan 'tidak' saya akan tetap membawa skuter itu," lanjutnya.

 

"Skuter dan tim melakukan pekerjaan yang luar biasa karena motor kedua disetel untuk kondisi kering dan inteermediet. Kedua hal ini berarti besok saya bisa mulai di baris kedua, dari posisi keempat," ungkapnya.