Aktual, Independen dan Terpercaya


Lagi, Pemko Berjanji Pekanbaru Bersih dari Sampah Sepekan Ini

Tumpukan-Sampah-di-Jalan-Pepaya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun janjikan akan menuntaskan masalah tumpukan sampah di Pekanbaru selama sepekan mendatang.

 

Ia menjanjikan tumpukan sampah yang telah menumpuk dan menjadi masalah sejak awal bulan Juni lalu, akan selesai sebelum libur lebaran datang.

 

"Kita berharap dalam lima hari sampai sepekan kondisi sampah di Pekanbaru sudah bisa normal dan bersih dari semua tumpukan sampah," ujar Zulkifli, Jumat, 24 Juni 2016

 

Zulkifli yang juga Kepala Dinas PU dan Bina Marga Kota Pekanbaru ini menuturkan untuk mengangkut sampah yang hingga kini masih menggunung di beberapa titik di Pekanbaru, pihaknya terpaksa menggunakan truk sewaan dan truk milik dinas asalnya.

BACA JUGA: Dapat Kado Sampah, Firdaus Harus Minta Maaf

 

Jumlah armada yang saat ini tersedia yang masih beroperasi masih kurang. "Kita memang memiliki keterbatasan armada untuk.mengangkut sampah-sampah ini. Makanya sebagian kita sewa dan pinjam," imbuh Zulkifli.

 

"Saat ini jumlah armada truk pengangkut sampah ada 42 unit. 30 merupakan truk sewaan dan 12 truk milik Dinas PU. Untuk sekarang itu dulu yang bisa dioptimalkan. Nanti kalau mendesak, baru kita tambah sewa lagi" urai Zulkifli.

 

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama menuntaskan masalah sampah di Pekanbaru ini. Caranya dengan tidak membuang tumpukan sampah baru, terutama yang berada di jalan kecil dan sulit dijangkau.

KLIK JUGA: Sampah, Kado Peringatan Hari Jadi Pekanbaru Ke-232 Tahun

 

“Masyarakat diharap buang sampah ditempat yang sudah ditetapkan. Jangan membuat tumpukan sampah baru. Itu menyulitkan petugas untuk mengangkutnya,” harap Zulkifli.

 

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID sampah masih menumpuk di berbagai ruas jalan di Pekanbaru. Bahkan tumpukan sampah tersebut sudah akibatkan aroma busuk yang menyebar ke pemukiman sehingga resahkan masyarakat.

 

Simak berita Pekanbaru Kota Sampah lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline