Aktual, Independen dan Terpercaya


Peminat Angkutan Udara Naik, Darat dan Air Terus Menurun

Bandara-SSK-II-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang libur mudik lebaran tahun 2016 ini, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menambah 2 penerbangan mulai, Jumat, 24 Juni 2016 hingga 18 Juli 2016 mendatang.

 

General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait menuturkan tambahan tersebut dari dan tujuan Jakarta oleh armada Batik Air dan Batam oleh armada Lion Air.

 

"Pada tahun ini kita menambah dua penerbangan selama lebaran hingga beberapa pekan setelah lebaran. Tambahan ini kita lakukan melihat naiknya minat masyarakat pada angkutan terbang ini," ungkap Jaya kepada RIAUONLINE.CO.ID lewat pesan pendek. (KLIK: Dishubkominfo Bangun Kanopi di Pelabuhan Sungai Duku)

 

Dinas Perhubungan Provinsi Riau mencatat mode angkutan udara setiap tahunnya mengalami lonjakan jumlah penumpang ketimbang mode angkutan lainnya yang terus mengalami penurunan.

 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim mengatakan angkutan penyebrangan dan laut turun sebanyak 38 persen, angkutan darat turun 14 persen. "Sedangkan angkutan udara naik 14 persen tiap tahunnya," kata Rahmad. (BACA: Inilah Tiga Langkah Indonesia Bebaskan WNI Dari Sanderaan Abu Sayyaf)

 

Sementara itu Jaya menuturkan tahun ini, naiknya tren angkutan udara membuat Bandara SSK II Pekanbaru menyediakan 337.370 kursi selama jelang dan pasca ramadan.

 

"Tahun 2015 lalu kenaikan sebanyak 12 persen dan tahun ini prediksinya naik lagi. Kenaikan ini kita prediksikn karena pnjangnya cuti bersama dan libur panjang tahun ini," pungkasnya.