Aktual, Independen dan Terpercaya


Genjot Perekonomian Natuna, Jokowi Fokus pada Migas dan Perikanan

Pompa-Angguk-Minyak.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo mengunjungi salah satu daerah Indonesia bagian terluar, yaitu Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/6/2016).

 

Presiden Joko Widodo mengatakan akan memfokuskan pembangunan Kabupaten Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau pada sektor minyak bumi dan gas dan perikanan.

 

"Sebagai pulau terdepan, Natuna harus kita bangun. Kita akan fokus pada industri perikanan dan migas," kata Jokowi saat berkunjung ke Natuna, Kamis (23/6/2016) melalui siaran pers Biro Pers Sekretariat Presiden.

 

Jokowi mengatakan ada 16 blok migas di Kepualauan Natuna. Sebanyak 5 blok tengah menjalankan produksinya. Sementara 11 lainnya sedang dalam tahap eksplorasi. (KLIK: Sore Ini, 23 Titik Panas Terpantau di Riau)

 

Sementara di sektor perikanan, pemerintah akan membangun sentra kelautan dan perikanan secara terpadu. Menurut Jokowi, kekayaan ikan di daerah itu melimpah ruah.

 

Jokowi juga meminta seluruh pemangku kepentingan untuk tidak melupakan keamanan daerah perbatasan. Pemerintah akan meningkatkan patroli dan penjagaan keamanan laut. (LIHAT: Begini Harapan Gubernur Andi Untuk Kota Pekanbaru)

 

"Itu kita lakukan untuk membuat saidara-saudara kita di perbatasan, di kawasan terluar dan kawasan terdepan bisa maju bersama dengan saudara-saudaranya yang lain di tanah air," kata Jokowi.