Bintang Moto2 Ini Jadi Duet Iannone di Suzuki Musim Depan

Pebalap-Ducati-Andrea-Iannone.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE - Andrea Iannone bakal berduet dengan bintang Moto2 Alex Rins di tim Suzuki musim 2017 mendatang. Bos Suzuki, Davide Brivio, menyatakan Alex Rins dan Andrea Iannone merupakan duet ideal supaya tim pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, tersebut bisa bersaing kompetitif pada MotoGP 2017.

 

Bintang Moto2 Alex Rins resmi bergabung dengan Suzuki pada MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu meneken kontrak berdurasi dua tahun hingga 2018.

 

Dengan demikian, Suzuki akan menurunkan komposisi pebalap yang benar-benar baru. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu sudah mengontrak pebalap Ducati, Andrea Iannone. (KLIK: Cerita Adik Valentino Rossi Menabrak Adik Marc Marquez dan Perdamaian)

 

Seperti diketahui, Maverick Vinales telah menerima pinangan Yamaha dan sebagai penggantinya Suzuki menggaet Andrea Iannone dari Ducati. Satu slot yang sebelumnya ditempati Aleix Espargaro akhirnya diambil alih Alex Rins. Adapun Aleix Espargaro kemungkinan bakal hijrah ke Aprilia.

 

Bergabungnya Rins telah diumumkan secara resmi, Senin (20/6/2016). Pebalap Spanyol tersebut meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun. Brivio mengaku antusias menunggu aksi Rins, yang akan berduet dengan Iannone.

 

"Memasangkan Iannone, seorang pebalap berpengalaman, dengan talenta muda seperti Alex menciptakan duet ideal untuk tantangan kami ke depan. Kami meyakini kombinasi dua pebalap ini, ditambah dengan pengembangan motor GSX-RR, dapat menciptakan tim kuat untuk berkompetisi di level tertinggi," ujar Brivio, seperti dilansir AS. Sebagaimana dilansir dari laman Bola.com. 

 

"Ini bukan pilihan yang mudah dan saya merasa menyesal untuk Aleix. Kami ingin berterima kasih atas kerja keras dan semangat mereka bergabung dengan sejak proyek kami dimulai," imbuh dia. (LIHAT: Sirkuit Assen Diprediksi Milik Rossi Vs Marquez)

 

Dalam pernyataannya, Suzuki tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Aleix Espargaro atas kerja sama mereka selama dua tahun.

 

"Seluruh keluarga Suzuki sangat berterima kasih kepada Aleix Espargaro atas kontribusinya terhadap perkembangan proyek MotoGP dan pengembangan motor GSX-RR. Kami akan terus memberikan dukungan tak terbatas kepada Aleix, berharap dia mendapatkan hasil terbaik pada sisa balapan 2016. Semoga masa depannya cerah dan sukses,” ujar pihak Suzuki.