Aktual, Independen dan Terpercaya


Ingin Tukar Uang untuk Lebaran? Inilah Jadwal Bank Riaukepri di Pekanbaru

Penukaran-Uang-di-Bank-Indonesia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI DESI ARNI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang lebara Idul Fitri ini, permintaan warga terhadap penukaran uang baru dengan pecahan mulai Rp 2.000 hingga Rp 20 ribu meningkat tajam. Guna memenuhi permintaan tersebut, Bank Indonesia membuka sendiri tempat pelayanan penukaran uang di halaman lembaga keuangan tersebut. 

 

Hal serupa juga dilakukan oleh Bank Riaukepri. Untuk lebaran Idul Fitri tahun ini, bank kebangaan rakyat Riau dan Kepri tersebut telah menyiapkan Rp 25 miliar untuk layanan penukaran uang Lebaran di Pekanbaru.

 

Layanan penukaran uang ini juga akan didukung layanan Oto Banking secara bergiliran mendatangi Kantor Camat di Pekanbaru. Bank Riaukepri telah menyediakan dua unit  mobil. Selain itu, bank juga melayani penukaran uang di setiap Kantor Bank Riau Kepri.

 

Baca Juga: BI Buka Penukaran Uang Untuk Lebaran

 

Berikut adalah jadwal penukaran uang layanan oto banking:

 

1. Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Lima Puluh, 13-14 Juni,

2. Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Payung Sekaki, 15-16 Juni,

3. Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Pekanbaru Kota, 20-21 Juni,

4. Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Sail, 22-23 Juni,

5. Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Sukajadi, 27-28 Juni,

6. Kecamatan Tampan dan Kecamatan Tenayan Raya, 29-30 Juni.

 

Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Bank Riaukepri, Andi Mulya, mengatakan Bank Riaukepri akan menyalurkan Rp 25 miliar. Setiap kecamatan akan disalurkan Rp1 miliar.

 

Klik Juga: BI Menerima Tukar Ganti Uang Cacat

 

"Layanan ini akan dibuka hingga 3 Juli 2016. Bank Riau Kepri menyediakan Rp 25 miliar. Jika diperlukan, kami akan menambahnya," kata Andi Mulya, Rabu, 15 Juni 2016. 

 

Sementara itu, Bank Indonesia menyiapkan uang tunai mencapai Rp 5,2 triliun. Nilai ini meningkat dibandingkan 2015 lalu dari dana yang disiapkan senilai Rp 4,9 triliun dan realisasi penukaran senilai Rp ,3 triliun.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline