Aktual, Independen dan Terpercaya


Netizen Sebut Hanya Bisa Minta Maaf, Wali Kota: Apakah Anda Berpuasa

Tumpukan-Sampah-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kejengkelan, muak dan jijik melihat sampah menumpuk serta menggunung yang berserakan di mana-mana di sudut Kota Pekanbaru, tak hanya bisa diselesaikan dengan permintaan maaf dari Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, melalui akun media sosialnya, Facebook. 

 

Seorang netizen pmilik akun Facebook, Sriyono, tampak berang saat mengomentari status Wali Kota Firdaus MT di laman Facebook-nya yang meminta maaf atas ketidakberdayaannya menyelesaikan persoalan sampah di kota dipimpinnya. 

 

"Bs nya cm mt mf tp g ada penyelesaian nya," kata Sriyono saat mengomentari status Firdaus tersebut, Senin, 6 Juni 2016, pukul 15:17 WIB. 

 

Komentar itu langsung ditanggapi oleh pengelola Fanpage DR. H Firdaus, MT. "Ass.wr. sdr sriyono selamat anda muslim?? Selamat melaksanakan puasa, bersihkanlah hati/jiwa dgn saling memaafkan. Semoga puasa kita diterima allah swt. Amin," tulis pengelola akun ini mencoba mengelak saat diminta seperti apa penyelesaian Firdaus MT sebagai pemimpin Kota Pekanbaru atasi sampah yang bau dimana-mana. 

 

sampah 3

 

Masih di akun Facebook tersebut, lebih banyak netizen yang menyerang dan mempertanyakan kinerja Firdaus MT sebagai Wali Kota. "Kok sms nya nada nya marah ya, jgn gitu klw dikasi masukan unt kebaikan atau protes jg sewot ya, terima semua org tau mslh ini tanggung jawab sampean," kritik Adek Usman, menanggapi jawaban Firdaus MT yang bernada agakj sewot. 

 

Tak hanya itu, netizen lainnya juga mengkritik pengelola Fanpage Firdaus MT. "Kalau Muslim Salam gak boleh di singkat Askum.. ass. asmikum.. dll sbg nya," tulis Hujan Badai. 

 

Sampah di Kota Pekanbaru

 

Sampah yang menumpuk menggunung dan berserakan di pinggir jalan di sudut Kota Pekanbaru sudah sangat meresahkan. Selain bau, pemandangan yang dihasilkan dari sampah tersebut, tak pantas disandang oleh Kota Madani kerap memperoleh Piala Adipura, lambang kebersihan sebuah kota. 

 

Simak berita Pekanbaru Kota Sampah lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline