Aktual, Independen dan Terpercaya


Tak Hadir Rakor, Gubernur Riau Semprot Kadis PU dan Bina Marga

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau mengadakan rapat koordinasi dengan instansi Forkopimda tingkat provinsi dan kabupaten kota dalam agenda mengantisipasi segala sektor baik ekonomi, keamanan, transportasi dan pangan jelang puasa ramadhan dan lebaran tahun 2016 ini.

 

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta segala sektor SKPD baik yang ada di kabupaten kota serta provinsi untuk mempersiapkan ramadhan dan hari raya lebaran yang kondusif, stabil dan aman.

 

Masing-masing SKPD dan bupati serta walikota melaporkan situasi terkini jelang persiapan puasa ramadhan. Mulai dari lonjakan harga sembako, kondisi jalan raya hingga tingkat keamanan masyarakat dijelaskan oleh masing-masing bupati dan walikota.

 

"Dalam rapat ini akan kita bahas apa saja yang mesti dipersiapkan jelang puasa dan lebaran ini. Mulai dari kabupaten dan kota hingga provinisi harus menjelaskan bagaimana kondisi terkini masing-masing," kata Arsyadjuliandi Rachman dalam pembukaan Rakor, Jumat (3/6/2016).

 

Gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini sempat marah karena Kepala Dinas PU dan Bina Marga dan Kepala PLN Wilayah Riau tidak hadir dalam rakor ini. Padahal seluruh SKPD lain dan bupati walikota sudah hadir bahkan dari wilayah yang lebih jauh.

 

Salah satu anggota Kadis PU dan Bina Marga, Syafril Tamun, sempat mencoba berbohong kepada Andi dengan mengatakan bahwa Syafril sedang berada di Batam sejak kemarin. Andi langsung memotong alasan yang disampaikan.

 

"Mana ada ke Batam. Tadi pagi ikut apel pagi kok. Panggil dia sekarang. Kita tunggu penjelasannya," ujar Andi dengan nada meninggi.

 

Beberapa menit kemudian Andi kembali menanyakan posisi Syafril Tamun kepada anggotanya yang mewakilkan di lokasi. Namun anggotnya hanya menjawab kalau atasannya tak bisa dihubungi. "Belum bisa dihubungi Pak sampai sekarang," tukasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline