Aktual, Independen dan Terpercaya


Cara Polda Riau Tekan Masalah Sosial, Gagas Kampung KB di Siak

KB-Siak.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah  Riau Brigjen Pol Supriyanto meresmikan Siak sebagai Kampung Keluarga Bencana (KB) karena pesatnya pertumbuhan penduduk asli di kabupaten itu.

 

"Kampung merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Polri terhadap masa depan masyarakat," kata Supriyanto, Kamis (2/6/2016).

 

Siak dijadikan Kampung KB karena penduduk asli di daerah itu dinilai membludak. Polda Riau mendeteksi pertumbuhan itu berpotensi timbulnya permasalahan sosial. Polda mengambil langkah dengan menggandeng pemerintahan guna menggalakkan program KB. (KLIK: Perdagangan Satwa, Polisi Amankan Ratusan Reptil Langka dan Kulitnya)

 

Pesatnya pertumbuhan penduduk asli dikhawatirkan akan berdampak pada meningkatnya angka pengangguran, pelayanan kesehatan, gizi serta kerusakan lingkungan.

 

"Tentu saja, kita mengkhawatirkan meningkatnya angka kemiskinan," tambah Supriyanto.

 

Peresmian dilaksanakan di Desa Tualang, Kecamatan Tualang, Selain Brigjen Supriyanto, turut hadir Bupati Siak Syamsuar, Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo dan Kabid Dokes AKBP dr Hasmarahadi dan pejabat Utama Polda Riau lainnya.

 

Dalam kesempatan itu Kapolda dan Bupati serta pejabat utama Polda Riau juga melakukan program sosial donor darah.