Rossi: Maverick Vinales Punya Masa Depan Cerah

Valentino-Rossi-dan-Luca-Cadalora.jpg
(FACEBOOK/VALENTINO ROSSI VR46 OFFICIAL)

RIAU ONLINE - Valentino Rossi meyakini rekannya di musim depan Maverick Vinales merupakan generasi penerusnya di masa depan bersama Movistar Yamaha. Untuk itu, dia menilai keputusan tepat bagi Yamaha menggaet Vinales mengingat pabrikan Garpu Tala itu butuh penerus di masa depan.

 

Vinales yang merupakan juara dunia Moto3 2013, menjalani debut MotoGP pada tahun 2015 bersama Suzuki Ecstar. Meski dinilai sukses membantu pengembangan GSX-RR, pebalap Spanyol ini memilih hengkang untuk bergabung dengan Yamaha tahun depan, menggantikan Jorge Lorenzo.

 

"Maverick punya masa depan yang sangat cerah. Apalagi ia sudah terbukti sebagai salah satu yang terbaik. Masih banyak hal yang harus ia pelajari, tapi Yamaha mengambil keputusan bagus dengan menggaetnya," ujarnya kepada Sky Italia. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Bola,Net.

 

Meski begitu, kepada El Espanol, The Doctor meyakini menjadi tandem Vinales tak akan mudah, walau juga meyakini bahwa kedatangan pebalap berusia 21 tahun itu akan menguntungkan Yamaha di masa depan.

 

"Saya rasa melawan Maverick akan sangat sulit, karena ia masih sangat muda, sangat kuat dengan begitu banyak ruang untuk berkembang. Meski begitu saya yakin tim kami akan tampil bagus, karena ada kombinasi antara pengalaman dan input dari pebalap muda," tutup Rossi