Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Perintahkan Andi Rachman Jangan Bekerja di Belakang Meja

Pelantikan-Andi-Rachman-sebagai-Gubernur-Riau.jpg
(HUMAS PEMRPROV RIAU UNTUK RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, untuk segera bekerja dengan terjun langsung ke lapangan, bukan banyak bekerja di belakang meja. 

 

Perintah ini selain disampaikan kepada Andi Rachman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman, juga diungkapkan Presiden Jokowi kepada Gubernur Riau, dan Wakil Gubernur yang dilantik Rabu, 25 Mei 2016, di Istana Negara, Jakarta. 

 

"Jangan bekerja di belakang meja saja, lakukan kerja dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya. 

 

Baca Juga: Miliuner Ini Dilantik Jadi Gubernur Riau oleh Jokowi

 

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada kepala daerah yang dilantik untuk segera mewujudkan janji saat kampanye Pilkada lalu untuk menciptakan kesejateraan rakyat, cukup pangan, mendapatkan air besih, pendidikan, kesehatan. Kepala Daerah harus mempersiapkan daerahnya mendahadapi persaingan yang produktif dan kreasi.

 

Andi Rachman Diarak Jelang Pelantikan Gubernur

SETKAB.GO.ID

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman, jalani prosesi kirab bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya, jelang dilantik secara resmi, Rabu, 25 Mei 2016, di Istana Negara.

 

“Kita tidak bisa kerja sendiri, perkuatlah gotong royong. Wakil pemerintah pusat di daerah adalah kepala daerah, visi dan misinya sudah tertuang dalam Nawacita," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut seperti dalam rilis Humas Pemprov Riau yang diterima RIAUONLINE.CO.ID

 

Andi Rachman dilantik oleh Jokowi menjadi gubernur Riau definitif, di Istana Negara, melalui proses pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan, pukul 15.30 WIB.

 

Pada saat yang sama Jokowi juga melantik enam gubernur dan wakil gubernur, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34 P 2016 ditandatangani pada 15 April lalu.

 

Pelaksanaan tugas (Plt) Gubernur yang dilantik menjadi gubernur definitif antara lain Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau, Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara, dan Nurdin Basirun Gubernur Kepulauan Riau.

 

Klik Juga: Andi Rachman Jangan Jadi Gubernur ke-4 Ditangkap KPK

 

Selain itu, Jokowi juga melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015, Sugianto Sabran dan Wakilnya, Habib Said Ismail, serta Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X.

 

Andi Rachman Dilantik Sebagai Gubernur Riau

HUMAS PEMPROV RIAU

PRESIDEN Joko Widodo melantik Arsyadjuliandi Rachman, bersama-sama dengan beberapa Gubernur dan Wakil Gubernur, Rabu, 25 Mei 2016, di Istana Negara.

 

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ketika diwawancarai awak media mengatakan, akan segera melaksanakan amanat yang disampaikan presiden Jokowi. “Pemerintah daerah harus bisa segera melanjutkan tugas berikutnya untuk memenuhi harapan masyarakat,” ungkap gubernur Riau yang kerab disapa Andi Rachman.

 

“Sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, kita harus bersenergi mendukung Nawacita dan melanjutkan program-program melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD,” ujar Andi Rachman.

 

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline