Aktual, Independen dan Terpercaya


Dirut Bank Riaukepri: Pelantikan Pak Andi Sentimen Positif Bagi Dunia Usaha

Andi-Rachman-Diarak-Jelang-Pelantikan-Gubernur.jpg
(SETKAB FOR RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelantikan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, merupakan momentum yang harus dimanfaatkan oleh pelaku dunia usaha dengan baik di bumi Lancang Kuning maupun calon investor selama ini masih ragu-ragu untuk berinvestasi. 

 

"Plt atau Gubernur, sama saja secara kewenangan yang dimiliki. Namun, ini momentum bagi kita, pelaku dunia usaha untuk memanfaatkan psikologis sentimen positif pasar untuk membangun Riau lebih baik lagi," kata Direktur Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari, saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis pagi, 26 Mei 2016. 

 

Irvandi tak memungkiri, jika selama ini ia mendengar langsung dari para pelaku dunia usaha yang masih wait and see disertai ada rasa ketakutan dan kekhawatiran dengan alasan posisi gubernur belum defenitif. 

 

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Andi Rachman Jangan Bekerja di Belakang Meja

 

Bahkan, tuturnya, para pelaku dunia usaha juga mengatakan, perlambatan ekonomi Riau saat ini ada faktor belum adanya gubernur defenitif tersebut. 

 

Pukul Kompang

 

"(Dengan pelantikan Andi) tak boleh lagi ngomong pertumbuhan ekonomi melambat. Ini bukan tanggung jawab Gubernur, pemerintah semata saja, tapi kita bersama, pelaku dunia usaha juga. Ayo, mari kita sama-sama bangun Riau ini. Jangan lagi berharap dengan Migas." ungkap anak Wali Kota Pekanbaru Periode 1981-1986, Ibrahim Arsjad ini. 

 

Ia mengajak, dengan sentimen positif dari pasar usai pelantikan Andi Rachman sebagai Gubernur Riau, segeralah para investor yang masih ragu, hilangkan keragu-raguan tersebut. Apalagi, jelasnya, Riau merupakan magnet serta ikon pertumbuhan ekonomi terbesar di Pulau Sumatera. 

 

Klik Juga: Inilah Sosok Andi Rachman, dari Saudagar Jadi Gubernur

 

"Semengat ini, tren serta psikologo positif pasar usai dilantiknya Pak Andi, harus kita manfaatkan bersama-sama membangun Riau. Gunakan momentum ini, untuk Riau lebih maju lagi," pungkasnya. 

 

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline