Sah, Andi Rachman jadi Gubernur Riau

Plt-Gubernur-Riau.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sore tadi, Rabu (25/5/2016) telah dilantik sebagai penjabat Gubernur Riau defenitif setelah hampir 2 tahun.

Gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Ia dilantik bersama beberapa kepala daerah provinsi lain yakni Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Kalimantan Tengah, Wagub DI Yogyakarta dan Wagub Kalimantan Tengah.

"Alhamdulillah hari ini tepat pukul15.37 wib resmi.lepas status Pelaksana Tugas dan sekarang menjabat sebagai gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman," kata Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Syah Harrofie dalam akun media sosialnya. (KLIK: Andi Rachman Jangan Sampai Jadi Gubernur ke 4 Ditangkap KPK)

 

Ahmad menjadi salah satu anggota rombongan yang diperkenankan mendampingi pelantikan Andi di Jakarta. Pelantikan Andi hanya dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Riau beserta 6 orang anggota keluarga di Istana Kepresidenan.

Sebagai salah satu pejabat terdekat Andi, Ahmad mengucapkan selamat kepada pimpinannya tersebut. Ia berharap Andi saat amanah dalam membangun Riau ke depannya. "Tahniah dan selamat Pak Andi Rachman, untuk membangun Riau yang lebih baik," tandasnya.