Aktual, Independen dan Terpercaya


PON 2016, KONI Riau Targetkan Raih 10 Besar

Logo-PON-2016.jpg
(INTERNET)

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Diera kepemimpinan penuh Arsyadjuliandi Rahman yang hari ini sudah dilantik sebagai gubernur definitif Riau, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis menargetkan Riau akan berada di 10 besar dalam ajang empat tahunan, PON 2016 yang diselenggarakan di Jawa Barat.

 

"PON 2016 ini kita berharap bisa masuk di 10 besar. Untuk mencapai enam besar seperti waktu kita jadi tuan rumah dulu, itu suatu tantangan dan bukannya tidak mungkin," ujarnya kepada RIAU ONLINE, Rabu, (25/5/2016).

BACA JUGA: Ketua KONI Riau: Andi Rachman Miliki Perhatian Terhadap Olahraga

 

Emrizal mengungkapkan pada 2012 banyak keuntungan yang diperoleh Riau sebagai tuan rumah PON 2012. "Salah satunya yaitu kita boleh mengikuti seluruh nomor olahraga tanpa mengikuti prakualifikasi. Kita bebas mengikuti tanpa di seleksi dan di tahun ini kita mengikuti prakualifikasi," ucapnya.

 

Namun Emrizal menyayangkan PON di tahun ini, sebab atlet Riau untuk 13 cabang olahraga dari 48 cabang olahraga yang sudah melewati seleksi prakualifukasi. "Tahun ini kita lolos 35 cabang olah raga dari 48 yang kita punya" ungkapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline