Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubernur Riau Dilantik Rabu Mendatang Bersama 4 Gubernur Provinsi Lain di Jakarta

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelantikan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menjadi penjabat gubernur defenitif dipastikan akan dilaksanakan pada Rabu (25/5/2016) dua hari mendatang di Istana Negara, Jakarta. Kabar tersebut sudah dipastikan dari Kementerian Sekretariat Negara dan Kementerian Dalam Negeri beberapa hari lalu.

 

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Rahima Erna mengatakan pelantikan nantinya akan dilaksanakan pada pukul 14.00 wib siang bersama 4 gubernur lainnya yang belum dilantik juga.

 

"Pelantikan Pak Gubernur sudah positif akan dilaksanakan pada hari rabu, dua hari lagi. Pelantikan dilaksanakan bersama Gubernur Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sumatera Utara," ungkap Rahima Erna, Senin (23/5/2016).

 

Pelantikan gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini nantinya akan didampingi oleh keluarga terdekatnya saja. Itupun, Erna menyebut hanya terbatas sebanyak 6 orang saja.

 

Baca Juga: Miliuner Ini Dilantik Jadi Gubernur Riau oleh Jokowi

 

"Pelantikan nanti hanya diperkenankan didampingi oleh pihak keluarga saja tanpa bisa didampingi oleh bupati atau walikota," urainya singkat.

 

Status Andi yang menjadi Plt Gubernur Riau berlaku sejak akhir tahun 2014 lalu usai gubernur Riau sebelumnya, Anas Maamun ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tertangkap tangan sedang melakukan transaksi suap di Jakarta.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline