Aktual, Independen dan Terpercaya


Harapan Pelajar Pekanbaru di Hari Kebangkitan Nasional

Upacara.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 yang jatuh pada hari ini (Jumat, 20/5/2016), pelajar Riau menggelar upacara bendera di halaman Kantor Gubernur Riau.

 

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengaku prihatin terhadap kasus kekerasan yang banyak menimpa anak-anak, terutama perempuan.

 

"Dengan banyaknya kejadian yang tidak kita inginkan di masyarakat khususnya yang menimpa pelajar, anak-anak dibawah umur kita harapkan kepada seluruh masyarakat terutama orang tua dan keluarganya dan masyarakat untuk memperhatikan masalah lingkungan di sekitar kita," ujar Andi Rachman, Jumat (20/2016).

 

Andi menghimbau kepada anak-anak dan pelajar agara dapat memilah dan memilih mana yang baik dan buruk agar tidak terpengaruh oleh hal-hal buruk yang dapat merusak masa depan.

 

"Dan kepada anak-anak dan pelajar harus pandai menjaga diri. Jangan terpengaruh ajakan teman-teman. Cukup dengan kesekolah lalu pulang dan kalau mau main beritahu kepada orang tua dimana tempat mainnya. Jangan pindah tempat ke tempat yang lain. Sehingga orang tua susah untuk mengontrolnya," ucapnya.

 

Sementara itu, seorang siswa dari SMA 9 Pekanbaru, Sarina Mulyani berharap agar tidak ada lagi kasus-kasus kekerasan terhadap wanita dan anak-anak.

 

"Hari kebangkitan nasional itu dimana kita itubangkit dari penjajahan yang membuat kita jatuh seperti kasus-kasus kekerasan yang kemaren itu dan kita juga harus maju di tahun-tahun sebelumnya. Dan harapan saya semoga Indonesia dari tahun-ketahun menjadi baik dan semakin bersatu dengan bangsa yang lainnya," katanya.

 


Hal yang sama juga disampaikan Riga Pratama Yuda dari SMA 1 Pekanbaru yang berharap banyak dari hari kebangkitan ini.

 

"Seharusnya dihari ini kita bisa lebih mengenal para pahlawan kita dengan cara seperti belajar sungguh-sungguh disekolah, berbakti kepada orang tua agar nantinya bangsa ini lebih jaya ditangan anak muda seperti kita sekarang ini," ungkapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline