Aktual, Independen dan Terpercaya


Senin Depan, 7 Calon Sekda Akan Jalani Tes Kompetensi Bidang Lanjutan

Ujian-Asessment-Sekdaprov-Riau.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA
SEBANYAK 19 para pelamar mengikuti ujian Asessment untuk posisi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Senin, 9 Mei 2016, di Gedung Multimedia Perpustakaan Wilayah Soeman Hs, di Jalan Jenderal Sudirman. Pekanbaru.

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 7 orang calon Sekdaprov Riau menjalani Tahapan Seleksi Kompetensi Bidang. Tahapan ini merupakan tahapan ketiga yang harus dilalui oleh para calon Sekda untuk bisa melanjutkan dalam seleksi tahapan selanjutnya.

 

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal mengatakan dalam tahapan seleksi Kompetensi Bidang kali ini 7 orang tersebut menjalani tes membuat karya tulis dengan mengusung tema, Reformasi birokrasi dikaitkan dengan tugas pokok kondisi eksiting hari ini.

 

Dalam tema ini para calon sekda ini diminta untuk menulis bagaimana birokrat berorientasi pada hasil peningkatan pelayanan masyarakat.

BACA JUGA: Tak Terbiasa Menulis di Komputer, Calon Sekda Riau Ini Kesulitan

 

“Komponen pertama dari tahapan ketiga inj adalah membuat karya tulis yang berlangsung pada hari ini. Dan semua calon sekda mengikuti proses tes ini hingga selesai," kata Asrizal, Kamis (19/5/2016).

 

Asrizal melanjutkan, komponen kedua dan ketiga yang merupakan bagin dari seleksi tahap ketiga ialah presentasi secara mendalam ini direncanakan akan dilaksanakan pada hari senin (23/5/2016) mendatang.

 

"Setelah tes komponen pertama selesai hari ini, ketujuh orang calon sekda ini akan kembali melanjutkan tes komponen kedua dan ketiga pada senin mendatang," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline