Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Bukan Pak, Ini Simulasi Bukan Mutilasi

 

RIAU ONLINE - Sebuah kejadian lucu dialami Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat menerima informasi adanya mutilasi di dekat Pendopo Kota Bandung, rumah dinasnya.

 

Pria yang akrab disapa Emil itu membagi cerita lucunya melalui akun Instagramnya @ridwankamil yang disertai dengan unggahan sketsa wajahnya.

 

Cerita berawal saat Emil hendak pulang ke rumah dinasnya.

 

"Semalam mau pulang ke pendopo lewat jalan samping, dicegat kakek-kakek yang merupakan warga di sana. Pak, punten jalan ditutup karena ada mutilasi (kata kakek itu)," tulis Emil, seperti dikutip dari akun instagram @ridwankamil, Selasa (17/5/2016).

 

Mendengar kabar mengejutkan itu Emil mengaku tersentak dan ajudannya terkejut. Sontak, Emil langsung turun dari mobil menyusuri jalan ditutup tersebut.

 

"Terlihat banyak linmas, polisi dan warga yang teriak-teriak. sambil rada deg-degan, saya tanya ini ada apa? benar ada peristiwa mutilas?," tulis Emil.

 

Kapolsek Regol, Kompol Sumi, yang hadir dilokasi itu menjawab bahwa dilokasi itu tengah berlangsung simulasi siskamling dalam menangani maling.

 

"Oh, bukan pak, ini simulasi bukan mutilasi," lanjut tulis Emil.

 

Emil pun merasa heran mendengar jawaban itu dan ternyata kakek-kakek itu memberikan informasi yang salah. "Oooh. Ah si aki mah lasut. Mungkin faktor u (usia) si aki membuat kuda suka jadi kuya," kata Emil.

 

Kemudian, Emil memerintahkan ajudannya untuk segera mengirimkan air mineral kepada kakek-kakek tersebut.

 

Kisah menggelitik ini langsung mengundang komentar dari follower Emil yang kebanyakan menilai bahwa cerita Emil sangat lucu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline