Ini Penyebab Kekalahan PSPS Saat Dihajar Persiraja

phileps.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Azhar)

Laporan:Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih PSPS Riau Philep Hansen Maramis mengakui kekalahan timnya dalam laga kandang melawan Persiraja banda Aceh merupakan faktor dari masih kurangnya pengalaman anak asuhnya di laga sepak bola profesional. PSPS Riau harus tunduk dari tim tamu Persiraja dengan skor 2-1 dalam pertandingan Torabica Super Champions (ISC) B 2016 yang digelar di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Sabtu, 14 Mei 2016.


"Selamat kepada Persiraja atas kemenangan ini. Saya bukan melihat dari siapa menang dan siapa yang kalah, bukan dari faktor itu. Tetapi pemain saya asli lokal dan anak buah saya kalah matang. Lain hal dengan Persiraja, wajahnya banyak kok yang muka-muka dulu," ujarnya. (KLIK: Tanpa Pengawalan, Fadil Bobol Gawang PSPS, Skor 1-2)

 

Philep mengatakan, kekalahan juga tidak terlepas dari dari lemahnya lini tengahnya.


"Saya mengakui pemain tengah kita kurang bagus.Itu saya sengaja masukkan karna dia baru dan biar penonton juga lihat dia layak pakai atau tidak," ucapnya.

 

Dengan kekalahan ini, Philep memasang target untuk mampu mencuri poin saat laga tandang melawan PS Bangka pada tanggal 29 Mei mendatang. (BACA: Jamie Vardy Dinobatkan Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini)

 

"Masalah ini saya evaluasi. Dan diwaktu yang akan datang kita akan main dibangka. Apapun itu ceritanya, main di sana harus cari poin," ucapnya.