Aktual, Independen dan Terpercaya


SMPN 1 Kampar Optimis Raih Juara Lomba Karya Jurnalis Siswa SMP

Siswa-SMPN-1-Kampar.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA
Nurhalizah Putri dan Ulfa Damayanti Farid Ikhsan mewakili SMPN 1 Kampar, Air Tiris pada Lomba Karya Jurnalis Siswa (LKSJ) SMP tingkat Provinsi Riau

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SMP Negeri 1 Kampar, Air Tiris optimis meraih 10 besar pada ajang Lomba Karya Jurnalis Siswa (LKJS) SMP tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.


Pada perlombaan karya jurnalistik dalam bentuk buletin yang diadakan di Hotel Alpha Pekanbaru ini, SMP Negeri 1 Kampar, Air Tiris mengutus tiga siswa, yakni Nurhalizah Putri dan Ulfa Damayanti kelas delapan, serta Farid Ikhsan kelas tujuh.

 

Guru pembimbing, Irzon Jalil yang juga merupakan pengajar bidang studi IPA sudah mempersiapkan 3 siswanya tersebut jauh sebelum acara ini digelar.

 

"Untuk persiapan ini kami dibantu guru pembimbing dari dua hari yang lalu," ujar Ikhsan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, (13/5/2016).

 

Ketiga siswa tersebut telah mereka persiapkan buletin yang disusun dalam mading memuat profil sekolah mereka, SMP Negeri 1 Kampar, Air Tiris, mulai dari tenaga pendidik, siswa dan fasilitas yang ada. Kemudian, karya tulis tersebut akan dipresentasikan dalam 10 menit di depan dewan juri yang berprofesi sebagai jurnalis.

 

Nurhalizah mengutarakan jika menang nanti mereka akan mendapat hadiah berupa uang tunai, piala dan piagam. "Kata guru kami disini tidak ada juara. Pemenangnya yang diambil itu dari satu sampai 10 besar. Kalau hadiahnya ada uang tunai piala sama medali," ungkapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline