ÔĽŅ

Pengerjaan Tol Terhambat Gara-gara Jokowi Belum Groundbreaking

Peninjauan-Pembangunan-Jalan-Tol.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Indra, berharap pengerjaan jalan tol Pekanbaru-Dumai dilakukan sesegera mungkin.

 

Pasalnya pengerjaan tersebut sempat terhambat akibat belum dilakukannya groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo. "Kita berharap pengerjaan tol bisa dipercepat pembangunannya karena kit sudah menunggu sejak akhir tahun 2015 lalu hingga sekarang," kata Indra, Rabu, 11 Mei 2016.

 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo direncanakan hendak melakukan groundbreaking pada Desember 2015 lalu. Namun ditunda hingga kini direncanakan kembali pada pekan depan.

 

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Harap Tak Hujan Jelang Groundbreaking Presiden Jokowi

 

Indra menuturkan, jika Tol Dumai-Pekanbaru dilakukan pengerjaannya secepat mungkin maka jalan tersebut akan cepat selesai dan dapat digunakan. "Semoga pemgerjannya bisa selesai sesuai dengan target waktunya," katanya.

 

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

TIM Gabungan antara Pemerintahan Pusat, Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, melihat secara langsung perkembangan rencanan titik nol pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Rabu, 11 Mei 2016, di Muara Fajar, Rumbai. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan melakukan groundbreaking Jalan Tol pekan depan.

 

Jelang kedatangan Presiden Jokowi sendiri untuk melakukan groundbreaking di Pekanbaru, baik Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru belum bisa memberikan keterangan apapun terkait teknis kunjungan presiden di Pekanbaru.

 

"Kita akan komunikasi kan dulu dengan pihak protokoler kepresidenan yang nanti akan dilakukan oleh pihak Korem. Nanti tunggu kabar dari mereka saja. Yang penting sekarang kita sudah melakukan persiapan untuk kunjungan Pak Presiden nanti," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline