Ahmad Syah Harrofie Siap Dampingi Andi Rachman Sebagai Wakil Gubri

Plt-Gubernur-TNI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengaku siap mendampingi Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sebagai wakil gubernur Riau jika dirinya ditunjuk dan diminta.

 

Menjadi wakil gubernur Riau, menurut Ahmad bukanlah soal siap tidak siap melainkan soal tanggung jawab yang harus dijalankan ketika sudah diberikan amanah untuk menjalankannya. Namun hingga kini Ahmad belum berkata banyak karena hingga kini belum ada komunikasi apapun ihwal kabar tersebut.

 

"Penunjukan siapa wakil gubernur itu merupakan hak dari kepalda daerah dan partai pengusung. Terserah apakah yang dipilih nantinya aparat partai atau aparat pemerintahan. yang jelas itu bukan kewenangan saya, langsung tanya sama yang mau nunjuk," ujar Ahmad sambil tersenyum, Selasa (10/5/2016).

 

Menurutnya kini yang harus dipikirkan adalah bagaimana Plt Gubernur Riau dapat segera dilantik menjadi penjabat defenitif ketimbang membicarakan siapa yang hendak menjadi wakilnya.

KLIK JUGA: Pelantikan Gubernur Riau Tunggu Jadwal Luang Presiden Jokowi

 

"Bagaimana kita mau bicarakan wakil gubernur kalau gubernur kita saja belum dilantik sebagai penjabat defenitif. Jadi tunggu dilantik dulu baru bisa kita bicarakan itu," tutur Ahmad.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang akan segera dilantik menjadi gubernur definitif mengatakan belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai wakil gubernur.



"Saya belum tentukan. Kita ikuti prosesnya saja. Kan paling lama 15 hari setelah pelantikan sudah harus ada wakil. Jadi sekarang saya belum tau siapa," ungkap Andi Rachman.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline